Meet VICTORIA! And Welcome To Our Family

By Riki Yohanes | Life

Nov 19

Apabila Anda membaca postingan saya yang berjudul "Banyak orang anggap remeh visualisasi, tapi selalu saja terjadi di saya", maka Anda tahu bahwa disana saya berjanji akan menceritakan 3 visualisasi saya lainnya yang tetap saja terwujud πŸ™‚

Nah... di postingan ini saya ingin ceritakan salah satu dari 3 visualisasi yang saya maksudkan di postingan tsb.

Namanya adalah...

VICTORIA

VICTORIA adalah nama visualisasi yang saya buat pada tahun 2015, yaitu berupa sebuah mobil Toyota Fortuner.

Pada saat itu (tahun 2015) mobil Toyota Fortuner model terbaru ini belum launching di Indonesia, dan saya baru bisa melihatnya di internet saja. (mobil ini launching di indonesia sekitar Maret 2016)

Pas saya lihat bentuk mobil ini, saya langsung tertarik untuk memilikinya karena bentuk mobil ini sangat futuristik dan bodi nya bongsor sekali (alias besar) sehingga memiliki kesan yang sangat kokoh dan gagah.

Saat itu saya belum tau bagaimana cara mendapatkannya karena saya masih harus mencicil untuk apartment, tapi somehow saya merasa bahwa suatu saat saya harus bisa memiliki dan mengendarai mobil tersebut, karena saya merasa mobil tsb menggambarkan personality saya πŸ™‚

Kemudian saya berinisiatif untuk kumpulkan foto - foto mobil Toyota Fortuner tsb di internet ke dalam satu folder, lalu print out ke beberapa kertas.

Setelah itu saya kembali memasukkan foto - foto tsb kedalam map folder saya spt biasanya (buku impian) yang didalamnya telah berisi berbagai barang yang sudah pernah saya wujudkan, seperti handphone, moge, dan honda jazz yang saya kendarai saat ini, sembari berpikir bahwa kalau impian - impian yang lain di dalam buku impian ini saja terwujud, maka someday impian mobil Toyota Fortuner ini juga pasti akan terwujud (bermodalkan iman dan keyakinan)

Selain memasukkan foto ke dalam buku impian, saya juga menempelkan foto mobil Toyota Fortuner tsb ke dinding kamar saya agar bisa selalu saya lihat ketika saya sedang bekerja, dan foto tsb dapat semakin memotivasi saya untuk mendapatkannya.

Hari demi hari berlalu dimana saya bekerja dan berusaha sembari melihat foto - foto tsb terutama di hari minggu saya sempatkan untuk merenungkan melihat foto tsb sembari berdoa untuk yang terbaik.

Singkat cerita, di penghujung akhir tahun 2018 yaitu 3 tahun sejak pertama kali saya memasukkan foto tsb... saya seperti memiliki sebuah kesempatan terbuka yang datang kepada saya untuk mendapatkan mobil Toyota Fortuner yang telah saya impikan tsb.

Mungkin beberapa dari Anda berpikir bahwa sebelumnya saya memang sudah punya uang untuk membelinya, sehingga kapan saja saya mau beli ya bisa saja, tapi kalau Anda tau siapa saya dari cerita blog ini maka Anda akan tahu bahwa visualisasi yang saya lakukan itu benar / real adanya dan tidak saya buat - buat.

Semua hal yang saya impikan... terwujud satu - persatu. Dan di saat saya menginginkannya pertama kali, saat itu saya belum tau bagaimana cara agar saya bisa mendapatkannya (trust me!)

Mendapatkan pengalaman iman seperti ini semakin meyakinkan saya bahwa apa yang saya inginkan pasti akan terwujud ketika saya benar - benar menginginkannya di dalam hidup saya.

Hal ini sudah terjadi berulang kali kepada diri saya, sehingga seperti membentuk sebuah pola keyakinan dalam diri bahwa apa yang kita inginkan sungguh - sungguh pasti tercapai.

Keyakinan tsb lah yang menuntun saya kali ini untuk memasang target pencapaian selanjutnya, yaitu impian yang sudah sejak tahun 2003 saya impikan, tapi keyakinan saya saat itu belum terlalu kuat karena memang harganya yang tergolong premium.

Impian saya berikutnya adalah....

FERRARI 488 GTB RED
B 444 RJO

Nah.. impian kali ini luar biasa "MAHAL + GILA" bukan, hehe... 

Impian ini sebenarnya sudah saya inginkan sejak tahun 2003 saat baru awal - awal masuk kuliah, dan saat itu saya print out fotonya dan tempel di dinding kamar tidur saya (fotonya masih ada sampai saat ini)

Saya juga senang dan seringkali melihat video - video mobil Ferrari GTB 488 Red ini di youtube ketika saya sedang lelah setelah bekerja.

Mengingat dan melihat mobil supercar Ferrari GTB 488 Red (B 444 RJO) ini suka membuat saya tersenyum sendiri dan meyakini dalam hati that i will get that car in my garage someday! hehe..

Saat impian supercar Ferrari GTB 488 Red (B 444 RJO) saya ini terwujud, maka saya sudah pastikan dan konfirm bahwa afirmasi dan visualisasi sungguh  - sungguh powerfull dan bukan hanya bahan perbincangan motivator semata. 

Satu hal yang saya yakini adalah target / goal itu butuh tahapan / proses.

Anda dan saya tidak bisa begitu saja langsung menginginkan target yang tinggi sekali sementara kondisi kita saat ini masih jauh sekali dari target tsb.

Sehingga kita perlu untuk membangun sebuah jembatan keyakinan secara bertahap yang memungkinkan kita untuk semakin mendekat kepada target ultimate kita.

Kenapa begitu? karena kita sendiri secara sadar tidak sadar, tidak sepenuhnya meyakini impian kita apabila saat ini kita masih jauh dari target tsb.

Misalkan saja impian ultimate saya adalah saya ingin punya mobil Ferrari GTB 488 warna merah, dan saat ini saya masih bersekolah di bangku SMU dan belum bekerja, maka saya pribadi juga akan meragukan impian yang saya yakini tsb saat itu.

Jadi semua memang perlu proses untuk mengarah ke goal kita, tapi percayalah ketika kita benar - benar menginginkannya maka someday kita pasti mendapatkannya.

Paling tidak itu adalah pengalaman yang telah terbukti berulang kali kepada saya πŸ™‚

Oleh karena itu, untuk visualisasi impian saya kali ini yang tergolong HUGE yatu sebuah supercar Ferrari GTB 488 Red (B 444 RJO)... saya tidak hanya tempel fotonya di dinding dan juga masukkan foto supercar Ferrari GTB 488 Red (B 444 RJO) tsb ke dalam buku impian saya, akan tetapi saya juga memutuskan untuk membeli mobil replika nya dengan skala 1:18.

Ketika saya sedang membeli kado untuk keponakan saya, saya tidak sengaja melihat miniatur mobil supercar Ferrari GTB 488 Red (B 444 RJO) ini di rak mainan toys kingdom dan pas saya melihatnya saya yakin bahwa saya harus membelinya untuk visualisasi saya.

Singkat cerita, saya membelinya dan saat ini mainan tsb seringkali saya pandang dan pegang ketika sedang bekerja sembari meyakini bahwa someday saya akan kendarai mobil supercar Ferrari GTB 488 Red (B 444 RJO) ini (pasti!)

Impian supercar Ferrari GTB 488 Red (B 444 RJO) ini sengaja saya tuliskan di blog postingan ini untuk menjadi dokumentasi serta bukti saya di kemudian hari nanti, bahwa ketika saya mendapatkannya someday... saya sudah pernah membayangkannya terlebih dahulu yaitu pada hari ini saya menulis artikel ini πŸ™‚

Mungkin ini dulu cerita yang bisa saya sharingkan kepada Anda, semoga artikel ini bermanfaat dan membuat Anda memiliki keyakinan yang lebih lagi untuk mencapai apapun yang Anda inginkan. We can do it πŸ™‚

Salam B2523GI

About the Author

Halo, Saya Riki Yohanes seorang online entreprenuer dan writer. Harapan saya dengan adanya blog ini orang akan lebih memahami digital marketing dengan lebih baik. Hasil akhirnya adalah mereka bisa meningkatkan omset bisnisnya 3x lipat dengan menerapkan strategi digital marketing yang telah terbukti efektif.

Leave a Comment:

Leave a Comment:

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield