Ini Adalah Hadiah Terindah Dari Hasil Berjualan Di Online!

By Riki Yohanes | Life

Mei 11

Banyak sekali kejadian yang telah terjadi semenjak postingan terakhir yang saya tulis sendiri tentang workshop MTO di bulan Januari 2014. Saya baru sempat menulisnya lagi sekarang di sela – sela waktu yang saya curi selagi saya menghadapi banyak sekali persoalan yang selalu ada dan ada tiap harinya, tapi saya juga yakin tidak akan pernah ada waktunya untuk menulis apabila tidak saya sempatkan.

Oleh karena itu hari ini saya ingin sedikit mendokumentasikan sejarah kecil tentang pencapaian saya selama hidup ini.

Mungkin bagi sebagian besar orang, memiliki mobil atau motor bukanlah sebuah persoalan besar. Di Jakarta era digital ini sudah bukan berita besar dan heboh lagi ketika kalian melihat orang – orang sudah banyak sekali mengendarai mobil keren atau motor gede seperti yang sering kita lihat di televisi dan internet, tapi untuk orang seperti saya… hal tersebut memiliki arti yang sangat dalam.

Sejak tahun 2009 saya memiliki cita – cita terpendam untuk bisa mempunyai 1 motor balap, rasanya keren banget ketika saya bisa memilikinya… waktu itu motor kerennya adalah kawasaki Ninja 250 R, tapi karena keterbatasan biaya tentu saja saya tidak sanggup membelinya sendiri dan saya juga tidak pernah meminta dari orang tua semenjak saya sudah bekerja…

Entah kenapa kalau saya mendapat sesuatu bermodalkan uang ortu itu saya merasa rendah diri dan tidak berani pamer atau mengumbar apa yang saya miliki, tapi ketika saya berhasil dengan tangan, kaki, otak dan tenaga sendiri, maka saya akan dengan sangat berani mengumbar dan mempamerkan apa yang saya capai termasuk apa yang akan saya tuliskan di artikel ini sebentar lagi

Salah satu nilai yang saya pegang sampai detik ini:

“PAMER itu sangat diperbolehkan, ketika anda mendapatkannya dengan hasil keringat anda sendiri. Dan janganlah sesekali berani berbangga diri kalau hanya bermodalkan bantuan orangtua mu”

Nilai diatas tidak akan cocok dengan sebagian besar orang terutama di Jakarta ini, dan saya juga tidak berharap anda akan setuju dengan nilai tersebut tapi paling tidak saya punya hak untuk "pamer" ketika saya tahu apa yang saya dapatkan itu tanpa bantuan dari orangtua sekalipun orang tua saya sendiri.

Akhirnyaaa…. setelah sekian lama bermimpi dan kurang lebih setahun membangun bisnis toko online dan juga usaha helm promosi bersama sohib saya, ada juga hasil yang sanggup saya pamerkan saat ini. Motor gede yang dari tahun 2009 saya impi – impikan dengan menaruh fotonya sll di dompet saya, akhirnya terwujud juga hari ini dan saya pun langsung datang ke showroom kawasaki, dan beli cash motor Kawasaki Ninja Full Injection – Special Edition Green tahun 2014! legaaa banget rasanya, haha… bukan hanya karena saya dapatkan motor ini tapi lebih kepada kebanggaan pribadi saya karena akhirnya saya bisa membeli impian saya dengan hasil kerja keras sendiri tanpa bantuan orang tua.

Saya bisa saja membelinya dengan minta sokongan dana orang tua, tapi dipastikan saya akan diam saja dan tidak berani pameer di website ini karena MALU BANGET rasanya, hehe…

Motor ini saya kasih julukan BADAK IJO karena posturnya guedee banget kaya badak, hehe,,, dan warnanya ijo menterang jadi namanya BADAK IJO! wah senangnya itu benar – benar tidak terhitung dech bisa membeli motor yang sudah sy impikan sejak 2009 dengan ketenangan jiwa tanpa perlu kuatir karena kondisi sy yang sudah cukup baik dibandingkan tahun – tahun sebelumnya.

Kalau ditanya (gak ditanya juga gue jelasin, hehehe….) uang dari mana saya bisa membeli BADAK IJO ini, jawabannya adalah dari dunia ONLINE. BADAK ini saya beli murni dari hasil berjualan di online saja depan laptop dari ranjang tiap harinya, hehehe… (fakta) yah kadang ranjang, kadang dari meja juga pastinya dunk hehehe… dan hebatnya lagi BADAK ini bisa saya beli hanya dalam waktu 1 bulan saja sebenarnya. Itulah keajaiban dunia internet, makanya hadiah BADAK ini sebenernya adalah hadiah terindah dari Digital Marketing! Thanks GOD 🙂

Jadi mungkin sedikit nasehat yang bisa saya sampaikan kepada teman – teman sebelum menutup artikel ini adalah: Berusahalah dengan kesungguhan pikiran, waktu dan tenaga, kemudian buatlah komitmen untuk membantu sesama mu yang membutuhkan ketika kita berhasil, lalu mulailah bekerja.

Sebagai manusia, kita hanya bisa melihat sebatas yang kita ketahui saja saat ini tapi yakin dan percayalah ketika apa yang kita pikirkan itu telah tercapai, kita akan melihat sesuatu yang jauuuuh lebih besar lagi didepannya… So jangan pernah putus asa ya.

Bekerjalah giat dengan ketulusan hati dan percaya Tuhan akan selalu membimbing mu dalam setiap langkah sulit dan senang mu karena segala sesuatu (baik dan buruk) adalah indah pada waktu yang telah diberikan NYA

Jadi masih tidak percaya dan tidak mau terjun ke dunia online ?? tidak apa – apa kawan, mungkin 2 tahun kedepan kawan akan mulai percaya dan 1 tahunnya lagi kawan baru akan mulai terjun, hehehe… dan kawan akan tetap mendapatkan hasil NOL BESAR dan CAPEK karena momentumnya sudah terlewatkan, hehehe… (buat yang tersindir, coba dipikirkan baik – baik apa yang saya bicarakan benar atau cuma bullshit!)

PAMERLAH KETIKA ITU HASIL KERJA KERASMU SENDIRI

About the Author

Halo, Saya Riki Yohanes seorang online entreprenuer dan writer. Harapan saya dengan adanya blog ini orang akan lebih memahami digital marketing dengan lebih baik. Hasil akhirnya adalah mereka bisa meningkatkan omset bisnisnya 3x lipat dengan menerapkan strategi digital marketing yang telah terbukti efektif.

Leave a Comment:

Leave a Comment:

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield