Contoh Nyata Pengalaman Iman Yang Membuat Saya Mengakui Kebesaran NYA

By Riki Yohanes | Life

Des 22

Artikel ini secara tidak sengaja dan spontan saya menulisnya di status facebook saya pada tanggal 14 Agustus 2014 siang hari.

Saya menulis status ini karena tadi malamnya (13 agustus 2014) saya baru saja mengalami sebuah kisah yang sangat unik, nyata dan positif sehingga saya merasa perlu sekedar berbagi cerita kepada teman – teman.

Saya cukup yakin pasti ada diantara teman - teman yang pernah mengalami kisah yang inti pesannya serupa dengan yang saya ceritakan ini, tapi cerita ini benar – benar saya alami sendiri dan nyata sehingga sangat berkesan sekali untuk pribadi saya dan pengalaman iman ini semakin memperkuat dan meyakinkan saya akan sebuah hal yang akan seaya beritahukan di akhir artikel ini.

Jadi selamat membacanya yah, cerita ini nyata dan sama sekali tidak dibuat – buat 🙂

CERITA DIMULAI
Roti dan Teh

Semalam gue baru ngalamin kisah unik dan positif, jadi ada baiknya gue sharing yah disini…

Jadi gini… udah sekitar 4 hari terakhir gue bolak – balik ke dadap (bandara) ngurusin salah satu project yang udah masuk deadline. Semalam pas lagi pulang di jalan sekitar jam 9 an malam, gue udah capee, lelah bangeeet 3 hari bolak balik terus, dan perut lapar banget – banget. Tiba – tiba gue langsung menepi di indomaret tanpa pikir panjang untuk ngambil roti + teh kotak dan langsung teguk bahkan sebelum bayar di kasir, hehe… biasanya kalau gue laper pasti berhenti makannya di resto terdekat tapi khusus kali ini gue bisa – bisanya masuk indomaret dan asal teguk makanan (hampir dibilang gak pernahlah kaya gitu)

Nah yang uniknya ketika baru markir dan mau masuk, gue lewatin 1 orang pengemis tua yang dekil, kurussss buangeeet2 dech pokoknya dan dia udah tergeletak kaya sekarat gitu, dan gak tau kenapa hati gue koq rasanya gak enak banget pas ngelewatinya…

Pas didalam toko, gue inisiatif ambil 1 roti dan 1 teh kotak (cuman 10.000,-) sama persis kaya yang gue ambil buat gue makan sendiri, dan pas keluar toko gue langsung kasih ke dia roti dan teh kotak dinginnya, dan gue kaget banget ngeliat yang dia lakukan…. dia tiba – tiba menutup muka dengan kedua tangannya sambil serius bangeet berdoa, kemudian menyembah – nyembah berkali – kali kaya bersyukur banget dan mengangkat kedua tangannya tinggi – tinggi sambil berterima kasih… dan yang bikin beda adalah dia bener – bener melakukannya dengan sangat serius kaya seakan – akan berterima kasih diberikan makanan untuk hidup malam itu lagi, sehari lagi untuk bisa hidup di dunia ini (bener2 lemes banget)

Wuiiihhh… pas gue liat langsung merinding badan gue. Lucunya adalah karena gue selama ini bisa dibilang gak pernah beli makanan roti + teh di indomaret klo lagi laper, pasti gue ke resto klo laper apalagi kmrn belum makan malam sama sekali, dan ternyata hanya dengan 20.000 gue bisa berbagi untuk gue dan dia makan malam itu

Setelah itu gue langsung pulang, sepanjang perjalanan yang tadinya udah lesu gue jadi tersenyum ketika abis liat pengemis tadi, dan setibanya dirumah gue kageeeet lagi pas buka BBM. Ada 1 orang di kontak bbm gue yang selama ini kaga pernah kontak gue di bbm udah 2 tahunan, mendadak bilang mau beli 100 botol XX sama gue dan siap transfer sekarang juga, tinggal gue kasih no rek aja, hahaha…

GUE LANGSUNG MERINDIIING dan ucapin terima kasih banyak Tuhan.

“Apa yang kita lakukan untuk saudara kita yang membutuhkan, kita lakukan untuk Tuhan dan Tuhan tahu perbuatan baik kita itu karena DIA tidak menutup mata untuk anak – anakNYA yang mau berbagi.”

Itu pembelajaran gue baru tadi malem. Hari ini gue kesana lagi dan akan kasih sedikit untuknya. Semoga cerita ini bermanfaat untuk teman – teman juga, Salam B2523GI, Riki

CERITA SELESAI

About the Author

Halo, Saya Riki Yohanes seorang online entreprenuer dan writer. Harapan saya dengan adanya blog ini orang akan lebih memahami digital marketing dengan lebih baik. Hasil akhirnya adalah mereka bisa meningkatkan omset bisnisnya 3x lipat dengan menerapkan strategi digital marketing yang telah terbukti efektif.

Leave a Comment:

Leave a Comment:

x Shield Logo
This Site Is Protected By
The Shield →