Banyak Orang Anggap Remeh Visualisasi, Tapi Selalu Saja Terbukti Di Saya!

By Riki Yohanes | Life

Nov 03

Saya baru saja tiba di rumah dari Mall Gandaria City membeli sebuah kado untuk ponakan saya yang besok akan merayakan ultahnya yang ke 5.

Kebetulan keponakan saya ini sangat istimewa karena dia sangat suka sekali dengan dinosaurus sampai - sampai di rumahnya itu ada koleksi miniatur dinosaurus berjumlah ratusan buah.

Papanya bilang tiap kali ke Mall Grand Indonesia pasti minta dibelikan satu dino, hehe.. ya terang saja klo jumlahnya sekarang sudah ratusan, atau mungkin udah ribuan kali karena jarak dari rumahnya ke mall GI istilahnya tinggal "ngesot" aja, hehe..

Yang bikin saya takjub adalah ternyata dia hafal setiap nama dinosaurus lho!

Yes, setiap jenisnya dia tahu bahkan hanya beda di sirip atas atau jumlah tanduk saja dia bisa tahu namanya, sampai - sampai klo saya main ke rumahnya, dia jelaskan satu persatu namanya dan bedanya.

Jujur aja waktu itu saya tidak percaya dia hafal semuanya, trus saya coba tanya - tanyain ke dia dan jawabannya ternyata benar semua... sampai - sampai saya tidak yakin dia bicara benar (kan bisa aja dia cuma pura - pura tahu juga, hehe..) trus saya cek di google dan memang ternyata benar namanya, hahaha... Crazy Little Dino Kid!

Saya senang dengan anak yang smart dan menurut saya dia itu smart kid, makanya untuk ultah dia besok... saya sampai harus lari ke gancit bela - belain beli dino yang dia belum punya, karena katanya koleksi yang paling lengkap itu adanya di mall gancit. Ini adalah sebagai bentuk appreciation saya terhadap keponakan saya yang cerdas ­čÖé

Beberapa hari sebelumnya  saya sudah muter - muter jakarta mencari jenis dinosaurus ini mulai dari toped, GI, Baywalk, Lippo Puri Mall dan Puri Indah Mall juga, tapi saya tidak menemukan jenis dinosaurus bernama Giganotosaurus ini dan ternyata saya baru bisa menemukannya di Mall Gandaria City.

What a journey hehe...! but for smart kid, i will find the dino and give it to him how hard it takes ­čÖé

Yang uniknya adalah, ketika saya sedang lihat rak - rak dino di toys kingdom... saya mendadak melihat miniatur supercar seperti ferrari, lamborghini, buggati dll... yang berupa pajangan dengan skala 1:18 (panjang 25 cm).

Ketika saya melihat miniatur itu, saya mendadak seperti diingatkan kembali 10 tahun yll dimana waktu itu saya belum memiliki rumah, motor, mobil, bahkan uangpun sangat sedikit sekali hanya berupa uang jajan selama kuliah saja, tapi ada 1 hal yang secara konsisten selalu saya lakukan sampai hari ini, yaitu Visualisasi.

Yang saya maksud dengan saya melakukan visualisasi adalah saya seringkali membayangkan tentang kehidupan ideal yang saya miliki dan jalani di dalam hidup ini, walaupun saya belum mencapainya saat ini.

Saya selalu membayangkannya ketika sedang berada di gereja, dan malam hari sebelum tidur. 

Biasanya saya membayangkan rumah ideal seperti apa yang saya tinggali, mobil supercar apa yang ada di garasi saya dengan sangat detail dan rinci, yaitu sebuah ferrari 488GTB warna merah, dan juga seperti apa kehidupan yang saya jalani setiap harinya.

Visualisasi yang saya lakukan sama sekali tidak rumit dan tidak mahal, malahan GRATIS, tapi Anda akan takjub dengan kebenarannya.

Karena waktu itu saya tidak punya apa - apa, maka yang dapat saya lakukan waktu itu adalah meminta pacar saya untuk memotret saya yang sedang menduduki moge kawasaki ninja hijau FI 250R yang sedang dipajang di pameran pluit village pada waktu itu.

Sesampainya di rumah, saya print foto tsb ukuran dompet dan saya simpan di dompet saya sehingga setiap kali saya buka dompet pasti saya lihat foto saya di motor hijau tsb. (saya lakukan hal tsb karena saya benar - benar pingiiin sekali motor itu)

Dan Anda tau apa yang terjadi? sewaktu saya melakukan visualisasi dan print foto itu, saya ingat jelas sekali kalau uang tabungan saya seluruhnya hanya sekitar 2 jutaan saja karena waktu itu saya masih di bangku kuliah.

Bahkan saya sama sekali tidak tahu bagaimana caranya untuk membeli motor seharga 60 juta tsb saat itu. Waktu itu saya berpikir klo saya bisa beli motor balap spt itu, pasti bakalan keren banget dan itu pasti mukjizat terjadi.

Saya sama sekali tidak terpikir bagaimana caranya agar bisa beli motor mahal itu, akan tetapi singkat cerita di tahun 2014, saya sanggup membeli motor itu persis, hanya dari income 1 bulan saja... seakan Tuhan yang memberikan motor itu karena sudah lama sekali motor tsb ada di pikiran dan dompet saya, sehingga alam semesta memberikannya kepada saya karena keyakinan saya.

Ternyata tidak berhenti sampai disana, kisah ajaib itu terjadi kedua kalinya.

Ketika itu saya sudah ada sedikit tabungan dan saya kepingin sekali beli mobil honda jazz karena di jamannya, honda jazz itu keren banget sampai - sampai hampir setiap rumah punya honda jazz pada waktu itu.

Lagi - lagi waktu itu uang saya hanya ada 6 jutaan seingat saya tapi saya kepingiiiin sekali bisa punya mobil honda jazz. Anda tahu apa yang saya lakukan??

Saya sering berkunjung ke rumah temen saya di tomang yang baru saja beli honda jazz baru tsb hanya untuk duduk didalamnya, buka ac, dengar musik dan ngobrol semalaman dengan teman saya wkt itu sembari merasakan nikmatnya mobil tsb dan membayangkan andaikan saya bisa memiliki mobil sekeren ini waktu itu.

Tidak hanya itu, saya juga kumpulkan beberapa foto honda jazz di internet, kemudian saya print dan masukkan gambar - gambar mobil tsb ke sebuah folder map sehingga saya bisa buka - buka map tsb di meja kerja saya setiap hari, sembari membayangkannya terus bahwa suatu saat saya harus bisa punya honda jazz.

Tindakan paling 'gila' yang saya lakukan waktu itu adalah saya memutuskan untuk membeli 4 velg & 4 ban mobil berukuran 18 inch (ukuran besar) untuk dipasang di honda jazz yang NANTI MUNGKIN akan saya miliki.

Apakah saya sudah punya mobilnya sewaktu saya beli velgnya?! Saya BELUM PUNYA mobilnya, tapi saya beli duluan 4 velg dan 4 ban tsb dengan harga 4,8 juta waktu itu, dengan uang tabungan saya yg sangat terbatas tadi. (sayang saya tidak terpikir untuk motret velg nya waktu itu, hehe..)

Banyak orang yang tahu cerita itu bilang klo saya gila, aneh! Masa mobilnya saja belum ada, tapi udah simpan 4 velg dan ban untuk honda jazz nya di garasi rumah.

Jujur saja waktu itu saya tidak peduli orang bilang apa, tp wkt itu saya hanya merasa bahwa klo saya yakin maka suatu saat saya pasti bisa punya mobil tsb, beli velg nya dulu itu itung - itung nabung cicil, hehe..

Klo waktu itu ditanya caranya gimana bisa beli mobilnya? terus terang 1000% saya tidak tahu caranya gimana bisa beli mobil tsb. Itu semua hanya bermodalkan keyakinan doank (100% my real story) "i never do bullshit for something like this"

Anda tahu apa yang kemudian terjadi? di tahun 2010 saya mendapatkan honda jazz tsb sesuai dengan gambar di map folder saya, melalui cara yang sangat unik (terkesan kebetulan) dimana waktu itu saya dibantu oleh papa dan juga kakeknya ponakan saya untuk beli honda jazz tsb dan kebetulan sekali waktu itu ada 1 mobil honda jazz 2006 yang masih mulus banget banget dengan kilometer baru 14000 km saja sejak pemakaian tahun 2006 - 2010.

Artinya mobil tsb tidak pernah dipakai oleh seorang anak muda yang lebih sering kuliah di luar negeri sehingga mobilnya jarang banget dipakai (seakan disimpan Tuhan untuk saya beli dengan uang saya yang sangat terbatas) dan kebetulan lagi orang yang menjualnya adalah teman gerejanya papa saya, sehingga diberikan harga yang bersahabat.

Mungkin kalau Anda lihat cerita saya diatas, anda anggap itu semua kebetulan / luck tapi saya yakin sekali seyakin - yakinnya bahwa itu bukanlah sebuah kebetulan... karena kebetulan tidak bisa terjadi sampai 5x berturut - turut untuk hal - hal yang selalu saya impikan dan yakini untuk dapatkan, sewaktu saya sungguh tidak tahu cara mendapatkannya pada waktu itu.

Itulah 2 cerita dari wujud visualisasi saya yang menjadi kenyataan persis seperti apa yang saya impikan dan yakini suatu saat akan terjadi.

Ceritanya masih belum selesai sampai disana, karena justru 3 cerita selanjutnya yang akan jauh lebih keren dan benar - benar menunjukkan bahwa visualisasi itu bekerja dengan sangat sempurna untuk kita manusia.

Akan tetapi supaya postingan ini tidak terlalu panjang, maka saya akan lanjutkan ceritanya di post berikutnya ya... 

So stay tune all, salam B2523Gi ­čÖé

About the Author

Halo, Saya Riki Yohanes seorang online entreprenuer dan writer. Harapan saya dengan adanya blog ini orang akan lebih memahami digital marketing dengan lebih baik. Hasil akhirnya adalah mereka bisa meningkatkan omset bisnisnya 3x lipat dengan menerapkan strategi digital marketing yang telah terbukti efektif.

Leave a Comment:

Leave a Comment:

x Logo: Shield
This Site Is Protected By
Shield